Accu Chek Active Meter

alat cek gula darah
Alat cek gula darah
Accu chek active adalah alat untuk memonitor kadar gula dalam darah yang hasilnya akurat, praktis dan mudah digunakan. adapun kelebihannya yang diantaranya bebas nyeri dalam pengambilan sample darah, hasil yang cepat hanya memerlukan waktu 5 detik, untuk sample darah yang diperlukan sedikit dan adanya peringatan apabila strip kadaluarsa.

Data Teknis
Tipe Meter Accu Chek Active (Model GC)
Prinsip tes Penentuan kadar glukosa dengan darah kapiler segar melalui metode fotometer reflektansi. apabila menggunakan materi sample yang lain, harap mengacu ke lembaran informasi yang terdapat dalam paket kemasan strip tes.
Kadar glukosa darah dapat diukur dengan menggunakan sampel darah utau plasma. Walaupun umumnya anda akan selalu menggunakan sampel darah utuh, Meter anda akan menanyakan hasil gula darah yang berkaitan dengan baik darah utuh maupun plasma. Untuk melihat apakah hasil gula darah anda terkait ke darah utuh ataukah plasma, lihat lembaran informasi dalam kemasan strip tes. Didalamnya anda juga akan mendapatkan informasi tentang bagaimana sistem bekerja, prinsip tes dan metode referensi.
Rentang Pengukuran 10-600 mg/dL
Ukuran Sampel 1-2 µL (1 µL(mikroliter)= seribu mililiter)
Waktu Pengukuran Sekitar 5 detik jika strip tes berada didalam Alat ketika darah diaplikasikan (tergantung pada konsentrasi).
Sekitar 10 detik jika strip tes berada diluar alat ketika darah diaplikasikan (tergantung pada konsentrasi)
Sumber Tenaga 1 Baterai (tipe CR 2032)
Masa Hidup Baterai Sekitar 1000 kali tes atau sekitar satu tahun
Mati Secara Otomatis Sekitar 30 atau 90 detik tergantung pada status operasi
Memori 350 hasil tes dengan jam dan tanggal, juga nilai rata-rata 7, 14, 30 hari
Temperatur
- Selama pemeriksaan + 10 sampai +40°C
- Selama Penyimpanan Tanpa baterai : -25 sampai + 70°C, dengan baterai : -10 sampai +50°C
Kelembaban Atmosfir
- Selama Pemerikasaan Sampai dengan 85% kelembaban relatif
- Selama Penyimpanan Sampai dengan 93% kelembaban relatif
Altitude Hingga 4000 m diatas permukaan laut
Dimensi 104,5 x 51,5 x 22 mm
Berat Tanpa Baterai : sekitar 55 grm, dengan baterai : sekitar 60 grm
Layar 96-segment liquid crystal display (LCD)
Interface Port Inframerah
Kelas Pengamanan III
LED Kelas I
Kecocokan Elektromagnetis Alat ini memenuhi ketentuan imunitas elektromagnetis sesuai ISO 15197 Lampiran A. Basis yang dipilih untuk memeriksa imunitas gangguan nelekrostasi adalah berdasarkan standar baku IEC 61000-4-2.
Sebagai tambahan, hal ini memenuhi ketentuan emisi elektromagnetis sesuai EN 61326. Emisi elektromagnetis yang terjadi sangat rendah. Interface dengan peralatan elektronik lain tidak diantisipasi.
Analisis Kinerja Data kinerja untuk sistem Accu Chek Active (Accu Chek Active Meter beserta strip tes Accu Chek Active) telah diperoleh menggunakan darah kapiler dari pesien diabetes (perbandiangan metode, akurasi), darah vena (kemampuan pengulangan) dan larutan kontrol (reprodusibility). sistem ini dikalibrasi dengan darah vena yang mengandung konsentrasi glukosa bervariasi. Nilai referensinya diperoleh dengan menggunakan metode hexokinase. untuk perbandingan metode, hasilnya dibandingkan dengan hasil glukosa yang diperoleh dari metode hexokinase dengan deproteinasi (penganalisa otomatis). Metode hexokinase dapat dilacak dengan standar NIST.